CARA MENGGANTI SSID & PASSWORD WIFI MODEM INDIHOME HUAWEI HG8245A

CARA MENGGANTI SSID & PASSWORD WIFI
MODEM INDIHOME HUAWEI HG8245A



Indihome saat ini menjadi paket internet rumahan paling populer yang digunakan oleh para pelanggan telkom. Karena dengan peket triplepay indihome pelanggan mendapat 3 fasilitas sekaligus, yaitu telepon rumah, internet dan tv cable (UseeTV).

Kali ini saya akan membahas Cara Mengganti SSID & PASSWORD Wifi Modem Indihome Huawei HG8245A.

1. Langkah pertama sebelum anda dapat mengganti nama SSID & password wifi indihome, pastikan dulu anda dapat terkoneksi dengan modem. Koneksi bisa dengan wifi atau kabel LAN.
2. Setelah terkoneksi dengan baik, akses-lah alamat IP : 192.168.100.1 , akses menggunakan browser yang sudah ada di laptop atau komputer anda (Chrome, Firefox, Opera, dll)

3. Isikan data Account : telecomadmin ; Password : admintelecom
4. Setelah klik login, anda akan diarahkan masuk ke halaman index
5. Untuk setting Wifi, masuk ke menu WLAN
6. Tampilan halaman menu WLAN di modem saya, seperti pada gambar nama SSID sebelum diganti adalah SSB ; sedangkan password ada di menu isian WPA PreSharedKey.
7. Untuk mengganti nama SSID (Wifi) silahkan ganti di menu isian SSID Name ; sedangkan untuk mengganti passwod wifi silahkan ganti/edit pada menu isian WPA PreSharedKey. Setelah diganti jangan lupa klik Apply.
Catatan :
Jangan sekali-kali menghilangkan centang (unmark) pada Enable WLAN bagian atas, karena akan menonaktifkan wifi modem anda!
Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer